Beberapa orang tua (wali) calon siswa baru mengisi formulir pendaftaran di Ponpes UBA O’o, Dompu. (ist/lakeynews.com)

DOMPU, Lakeynews.com – Peminat peserta didik masuk Pondok Pesantren (Ponpes) Utsman Bin Affan (UBA) Tahun Ajaran 2021/2022 ini lebih banyak dari sebelumnya.

“Alhamdulillah, peminatnya meningkat. Hingga hari ini kami telah menerima lebih kurang 117 santri/santriwati,” kata Pimpinan Ponpes UBA Ustaz Zainuddin, M.Y, S.PdI, pada Lakeynews.com, Rabu (30/6).

Dikatakannya, ke-117 santri itu terdiri dari jenjang SMP IT 60 orang dan SMA IT 57 orang. “Pendaftaran masih dibuka hingga bulan Juli nanti,” jelas pria yang akrab disapa Ustaz Zen ini.

Dijelaskan, penerimaan santri baru Ponpes yang beralamat di Desa O’o, Kecamatan Dompu ini terbagi dua gelombang. “Gelombang I, mulai 1 Januari hingga 30 April 2021. Gelombang II, akan dibuka 1 Mei sampai Juli,” ujarnya.

Pimpinan Ponpes UBA O’o, Dompu Ustaz Zainuddin M.Y, S.PdI (tengah). (ist/lakeynews.com)

Atas minat masyarakat yang mendaftar ke Ponpesnya tersebut, Ustaz Zen, mengucapkan rasa syukur dan berterima kasih.

“Segala puji bagi Allah SWT, yang telah menyempurnakan nikmat-Nya atas Ponpes ini. Dan, tak lupa kami khaturkan terima kasih banyak kepada semua pihak yang ikut andil dalam memajukan yayasan ini,” ucapnya.

Dia mengajak para pengurus Yayasan, SMA IT, SMAP IT, Ponpes, guru dan asatidzah, wali murid, alumni, pemerintah, tokoh masyarakat dan para santri untuk terus mensosialisasikan dan mengajak teman dan keluarganya untuk masuk Ponpes ini.

Diketahui, selain menyelenggarakan Program Hafiz, pondok yang mengantongi izin akreditasi dari Kemenpora dan Kemenag tersebut, juga menyelenggarakan Kegiatan Belajar Mengajar (KBM) setara SMP dan SMA dengan kurikulum dan ijazah yang sama dengan sekolah umum. (ady)