Ketua Panitia Pilkades Kadindi, Kecamatan Pekat, Kabupaten Dompu Ahmad Ramli, S.Pd. (ory jeho/lakeynews.com)

DOMPU, Lakeynews.com – Pilkades serentak di Kabupaten Dompu akan dihelat pada 17 Juni ini. Desa Kadindi, satu-satunya desa di Kecamatan Pekat yang menjadi bagian pada pesta demokrasi rakyat itu.

Pada 7 April lalu, Panitia Pilkades Kadindi telah menetapkan tiga Calon Kepala Desa (Cakades). Kemudian dilanjutkan dengan pengundian nomor urut pada 15 April.

Ketiga Cakades tersebut; Dedi Purwanto (Nomor Urut 1), A. Wahab Ahmad (Nomor Urut 2) dan Doriwanto, A.Md (Nomor Urut 3).

Mereka akan bertarung untuk meraih dukungan terbanyak dari 3.156 warga yang memiliki hak suara, sesuai Daftar Pemilih Tetap (DPT).

Tiga Cakades Kadindi, Kecamatan Pekat yang akan bertarung pada 17 Juni ini. (ory jeho/lakeynews.com)

Ketua Panitia Pilkades Kadindi Ahmad Ramli, S.Pd, mengatakan, ada beberapa tahapan secara umum yang akan dilakukan dalam pelaksanaan Pilkades ini. Mulai dari persiapan, pencalonan, pemungutan suara dan tahapan penetapan.

“Kami sudah melewati tahapan persiapan. Saat ini kami sedang dan masih akan melaksanakan beberapa item tahapan pencalonan, hingga menjelang pelaksanaan pencoblosan,” katanya pada Lakeynews.com, Kamis (3/6) malam.

Sejauh ini, panitia merasa tidak ada kendala yang berarti. “Semoga Pilkades Kadindi ini berjalan aman, lancar dan sukses, serta tanpa masalah hingga penetapan calon terpilih,” harapnya. (orj)