Foto atas dan bawah; Aparat Desa Calabai bersama warganya bersama-sama melanjutkan kegiatan revitalisasi perpipaan air bersih di sekitar Daerah Irigasi Soriniu. (ist/lakeynews.com)
(ist/lakeynews.com)

DOMPU, Lakeynews.com – Pemerintah Desa (Pemdes) Calabai, Kecamatan Pekat, Kabupaten Dompu, melanjutkan kegiatan revitalisasi perpipaan air bersih.

Sabtu (29/5) merupakan hari kedelapan aktivitas revitalisasi yang dipusatkan di sekitar Daerah Irigasi (DI) Soriniu.

“Yang kita kerjakan hari ini sepanjang 1,5 kilometer, dari broonscap ke hilir,” kata Kades Calabai Syaifuddin Juhri, S.Pd, melalui pesan ponselnya pada Lakeynews.com, Sabtu malam ini.

Seperti tujuh hari sebelumnya, hari ini juga lelaki yang akrab disapa Ompu Calabai memimpin kegiatan yang didukung seluruh jajarannya itu.

Istirahat sejenak; Kades Calabai Syaifuddin Juhri, S.Pd (baju merah) sudah delapan hari mengomandoi kegiatan revitalisasi perpipaan air bersih di Daerah Irigasi Soriniu. (ist/lakeynews.com)

Syaifuddin merasa sangat istimewa karena kegiatan pada hari kedelapan sejumlah tetua adat dan tokoh masyarakat menyempatkan waktunya untuk bersama-sama ada di lokasi.

Selain itu, ketua LPM, Lembaga Adat dan Kepala Kantor Urusan Agama Kecamatan Pekat Drs. Rusli H. Ahyar, juga hadir di sana.

“Kehadiran beliau-beliau ini menjadi dukungan paling besar kami rasakan. Dan, ini juga menggambarkan bahwa soliditas pemerintah desa dan masyarakat Calabai dalam membangun desa tetap terjaga dengan baik,” paparnya.

Syaifuddin berharap, pekerjaan revitalisasi ini dapat diselesaikan tepat waktu, sesuai target. Sebab, pemenuhan kebutuhan air bersih masyarakat menjadi hal terpenting yang harus segera diwujudkan.

“Mohon maaf kepada semuanya. Kerja kami belum maksimal. Mohon doa dan dukungan seluruh masyarakat Desa Calabai,” pintanya. (ayi)