Ketua DPRD Dompu Andi Bachtiar, Amd.Par. (ist/lakeynews.com)

Ceritakan Langkah Strategis Sebelum AKJ Temui Kepala BNPB di Jakarta

DOMPU, Lakeynews.com – Ketua DPRD Dompu Andi Bachtiar, Amd.Par, mengapresiasi sikap gesit Bupati “Aby” Kader Jaelani (AKJ) dalam menangani masalah banjir bandang yang dua kali menghantam beberapa desa di Kecamatan Hu’u, belum lama ini.

Terbaru, Senin (15/3) malam lalu, AKJ didampingi Kalak BPBD Dompu Jufri, ST, M.Si, menemui dan membahas masalah ini dengan Kepala BNPB RI yang juga Ketua GT-PP Covid-19 Pusat Letjen Doni Munardo di kantornya.

“Kami atas nama DPRD mendukung dan mengapresiasi gerakan aktif Bupati yang menjemput bola dan bertemu dengan kepala BNPB di Jakarta,” kata Andi pada Lakeynews.com, Rabu (17/3) malam ini.

Baca juga: Ditemui Bupati Dompu, Kepala BNPB Perintahkan Dua Deputi ke Hu’u

Andi kemudian mengungkapkan, bahwa perjalanan Bupati AKJ dan Kalak BPBD ke Jakarta merupakan rangkaian dari kesepahaman dengan berbagai pihak terkait di daerah. Terutama dengan DPRD dan Forkompinda Dompu.

“Kesepahaman kami dalam menyikapi persoalan bencana banjir di Kecamatan Hu’u, Bupati segera mendatangi kepala BNPB di Jakarta,” jelas politisi NasDem utusan Dapil 4 (Kempo dan Pekat) ini.

Sebab, sebelum ke Jakarta, unsur Forkompinda terlebih dahulu menyusun langkah-langkah strategis dan ekspress. Antara lain, menyiapkan surat rekomendasi pimpinan DPRD Dompu sebagai salah satu syarat yang dilampirkan dalam proposal Bupati ke BNPB.

Tidak membutuhkan waktu lama. Setelah semua dokumen yang diperlukan terpenuhi, maka, pada malam itu juga Bupati dan kepala BPBD Dompu bergegas ke Mataram.

Di Mataram, AKJ mengupayakan agar mendapat rekomendasi Gubernur NTB yang juga untuk dilampirkan dalam proposal ke BNPB RI tersebut.

“Alhamdulillah berkat kerja sama dengan semua pihak, pertemuan Bupati Dompu dengan kepala BNPB tersebut dapat berjalan sesuai harapan,” tutur Andi.

Wakil rakyat Dompu dua periode berturut-turut itu berharap, perjuangan Bupati Dompu yang didukung berbagai elemen berbuah manis.

“Semoga kunjungan tersebut dapat segera membuahkan hasil, sehingga kondisi DAS (daerah aliran sungai) yang terdampak banjir dapat segera normal kembali,” harap Andi. (won)