Anggota DPRD Kabupaten Bima Rafidin, S.Sos, bersama masyarakat Desa Sampungu, Kecamatan Soromandi. (ist/lakeynews.com)

BIMA, Lakeynews.com – Sikap langka diambil anggota DPRD Kabupaten Bima Rafidin, S.Sos. Dan, hal tersebut menuai apresiasi dan pujian dari warga.

Sebagian dana reses perdananya dipakai untuk memermak beberapa masjid Kecamatan Soromandi. Diantaranya, masjid di Dusun Panco dan Dusun Sa’ba, Desa Sampungu.

Rafidin menjelaskan, reses di ujung tahun 2020 ini merupakan reses pertamanya di wilayah Soromandi.

Politisi PAN utusan Dapil Bima 3 (Kecamatan Donggo, Soromandi, Sanggar dan Tambora) itu memermak masjid yang sudah sekitar tiga tahun tidak disentuh pembangunan.

Dengan dana reses tersebut, beberapa bagian masjid di Dusun Panco sudah dicat dan dipasang keramik.

“Masih ada beberapa titik yang belum diplester. Kedepan, kami akan berusaha menyelesaikannya,” kata pria kelahiran Sampungu itu.

Bukan itu saja. Masjid di Dusun Sa’ba juga akan dilakukan pemagaran. “Di sana ada sekitar 26 meter yang akan kita pagar,” ucapnya.

Kegiatan reses itu merupakan bagian tanggung jawab terhadap rakyat yang diwakilinya.

Ketua Panitia Pembangunan Masjid Dusun Panco, Muhaimin Hafrin mengatakan, sebelumnya tidak ada anggota DPR yang melakukan reses seperti ini.

“Semoga kedepannya Pak Rafidin dapat merenovasi masjid yang lain,” harap Hafrin.

Di tempat yang sama, Ketua Karang Taruna Desa Sampungu Jumhar, mengucapkan terima kasih kepada anggota DPRD tersebut. “Terima kasih banyak kepada Pak Rafidin,” ucapnya.

Umar juga berharap, anggota DPRD yang lain bisa menunjukkan hal serupa. Sehingga, masyarakat bisa menikmati apa yang diamanatkan kepada wakilnya. (zar)