Kabid Humas Polda NTB AKBP Dra. Hj. Tri Budi Pangastuti saat menerima penghargaan dari Kadiv Humas Mabes Polri Irjen Pol Setyo Wasisto. (ist/lakeynews.com)

MATARAM, Lakeynews.com – Bidang Hubungan Masyarakat (Humas) Polda NTB menyabet penghargaan dari Mabes Polri sebagai Polda yang baik dalam pelaporan, responsif dan aktif dalam pemberitaan.

Penghargaan tersebut ditandatangani Kapolri Jenderal Muhammad Tito Karnavian, dengan Nomor: P/15/III/REN.2.3/2018. Kemudian diserahkan Kepala Divisi (Kadiv) Humas Mabes Polri Irjen Pol Setyo Wasisto kepada Kabid Humas Polda NTB AKBP Dra. Hj. Tri Budi Pangastuti, pada momen Rapat Kerja Teknis Humas Polri di Jakarta, Kamis (8/3/2018) lalu.

Mendapat penghargaan luar biasa itu, Tri Budi Pangastuti mengatakan, pihaknya hanya mencoba melakukan yang terbaik untuk institusi. Selain, untuk menjawab tantangan zaman, dimana informasi mengenai Polri sangat dibutuhkan masyarakat.

“Informasi kini menjadi penting, karena jika tidak diisi oleh polisi maka informasi lain yang belum tentu kebenarannya akan masuk di tengah masyarakat,” ujarnya di Mataram, Senin (11/3/2018).

Hal ini senada dengan poin keempat program prioritas yang dicanangkan Kapolri yaitu Manajemen Media yang harus dilakukan oleh setiap kesatuan pada institusi berbaju coklat ini.

“Kita tahu bagaimana informasi ‘Hoax’ saat ini begitu banyak berseliweran di media sosial. Untuk menepis itu, tugas kita bersama sebagai anggota Polri, menyajikan informasi yang benar dan terlegitimasi di tengah masyarakat,” papar Tri Budi. (rif)