Silaturahmi Pilkada Damai di Rumah Dinas Kapolda NTB

Empat Bacagub NTB pose bersama Kapolda dan ketua KPU, sembari berpegangan tangan. (ist/lakeynews.com)

MATARAM, Lakeynews.com – Pasangan Bacagub/Bacawagub NTB, TGH. Ahyar Abduh dan H. Mori Hanafi (AMAN), menghadiri undangan Silaturahmi Pilkada Damai yang diinisiasi Kapolda Nusa Tenggara Barat (NTB) Brigjen Pol. Firly, M.Si.

Kegiatan yang berlangsung di rumah dinas Kapolda, di Jalan Langko – Mataram, Jumat (9/2/2018) malam itu juga dihadiri tiga pasangan Bacagub/Bacawagub lainnya. Yakni H. Zulkieflimansyah – Hj. Rohmi Djalillah, H. Suhaili – H. Muh. Amin dan H. Ali BD – H. Gde Sakti.

Hadir juga sejumlah petinggi dan jajaran Polda NTB, pimpinan partai politik, tokoh-tokoh agama dan tokoh masyarakat di NTB.

Pertemuan tersebut bertujuan mengampanyekan Pilkada NTB Juni 2018 agar tetap dalam suasana aman, tenteram dan kondusif di tengah-tengah masyarakat, jauh dari konflik horizontal.

“Alhamdulillah kita bertemu dalam keakraban yang penuh kasih sayang, sehingga kita berkumpul atas kehendak Allah SWT. Saya cinta seluruh warga dan di antara bentuk kepedulian saya adalah dengan menyelenggarakan acara ini,” ujar Kapolda Firli dalam sambutannya.

Menurut Kapolda, angka konflik di NTB sudah menurun. Jangan lagi masyarakat menimbulkan konflik-konflik baru. Konflik-konflik yang ada di masyarakat, umumnya terjadi karena adanya keterbatasan-keterbatasan. “Tugas kita bersama untuk memenuhi segala keterbatasan itu agar konflik bisa dihindari,” imbuhnya.

Untuk Pilkada NTB 2018, Kapolda NTB kembali mengingatkan agar masyarakat memanfaatkannya sebagai momentum mencari pemimpin yang bisa memajukan bangsa, membawa rasa keadilan, kesejahteraan dan kemakmuran bagi daerah ini.

“NTB ini ibarat sebuah kapal, di mana di dalamnya ada nahkoda, ada juru masak, ada penumpang. Hal terpenting bagi kita adalah mencari pemimpin yang akan mengantarkan kapal besar ini kepada tujuan keadilan dan kemakmuran. Singkirkan perbedaan yang sangat kecil. Kita tumbuhkan persamaan yang jumlahnya jauh lebih banyak untuk NTB yang lebih baik,” pesannya.

Acara tersebut diakhiri dengan ramah tamah dan santap malam bersama. Kemudian sesi foto bersama seluruh bakal calon Gubernur, Ketua KPU dan Kapolda NTB. Saat foto bersama, mereka saling berpegangan tangan sebagai simbol perwujudan Pilkada Damai di NTB.

Salah satu Bacawagub NTB H. Mori Hanafi, sangat mengapresiasi langkah dan inisiatif Kapolda dan jajaran dalam menyelenggarakan acara silaturahmi ini. Katanya, pasangan Ahyar – Mori atau AMAN sangat mendukung penuh upaya terwujudnya Pilkada Damai di NTB, dan sudah mengambil sejumlah langkah untuk mewujudkannya.

“Yang kita lakukan selama ini adalah sosialisasi dengan cara-cara kreatif, cara-cara yang positif, membangun dan langsung menyentuh segmen masyarakat yang sesuai. Seperti silaturahmi dengan saudara-saudara kita penyandang disabilitas, workshop fotografi, hingga pemutaran film karya pemuda NTB di bioskop,” ungkapnya.

“Saat ini kita juga mengadakan pertandingan catur di Bima untuk mengampanyekan bahwa di Pilkada itu seharusnya ‘adu strategi’, bukan ‘adu emosi’. Lombanya saat ini sedang berlangsung, mulai tanggal 9 sampai 11 Februari besok,” lanjut pria ini.

“Kita selalu kampanyekan Pilkada Damai ini, kita ingatkan kepada tim-tim pemenangan dan relawan-relawan kita, untuk terus jaga kesantunan, utamakan perdamaian. Insya Allah, hanya dengan keadilan dan perdamaian kita bisa mewujudkan NTB Untuk Semua,” tegasnya. (tim)