Pihak BPBD Kabupaten Dompu melakukan persiapan. Jumat (17/11/2017), membersihkan lokasi dan menyiapkan tenda-tenda untuk para peserta. (ist/lakeynews.com)

DOMPU, Lakeynews.com – Aksi spektakuler dalam upaya penanaman pohon akan tersaji di Kawasan Wisata Madaparama, Kecamatan Woja, Minggu (19/11/2017). Kegiatan itu bertitel “Apel 1000 Relawan dan Aksi Tanam Pohon”.

Tidak tanggung-tanggung, pengundangnya langsung Bupati Dompu H. Bambang M. Yasin (HBY). “Ini dalam rangka penguatan kelembagaan bidang pengurangan risiko bencana,” kata HBY dalam undangan tertanggal 15 November 2017.

Terkait kegiatan yang dijadualkan mulai pukul 17.15 Wita hingga selesai itu, Bupati HBY telah mengundang berbagai pihak untuk hadir. Diantaranya, Wakil Bupati, pimpinan dan anggota DPRD Dompu, Sekda, para staf ahli dan asisten Bupati, Sekwan dan inspektur inspektorat.

Juga akan hadir para kepala dinas dan badan, serta para Kabag di lingkup Setda. Selain, para perwira TNI/Polri, pimpinan BUMN dan BUMD, TP-PKK, GOW, Camat Woja, Kwarcab Pramuka, PMI, KONI, KNPI, organisasi masyarakat, pemuda, tokoh agama dan tokoh masyarakat di Kabupaten Dompu.

Persiapan kegiatan tersebut mulai dilakukan. Jumat (17/11/2017), pihak Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Dompu membersihkan lokasi dan menyiapkan tenda-tenda untuk para peserta. Kepala Desa Madaparama Suriadin, S.Pd, juga terlihat di sana. (zar)