Anak-anak Bengkel Sastra SMAN 1 Dompu saat pementasan kolosal usai Upacara Peringatan Hari Pahlawan di Lapangan Karijawa, Jumat (10/11/2017) pagi. (ist/lakeynews.com)

DOMPU, Lakeynews.com – Sepucuk “pistol” sempat hilang dan dicari di Arena Pementasan Kolosal. Peristiwa itu terjadi usai pementasan Bengkel Sastra SMAN 1 Dompu, sesaat setelah Upacara Peringatan Hari Pahlawan Tingkat Kabupaten Dompu, Lapangan Karijawa, Kecamatan Dompu, Jumat (10/11/2017).

“Pengumuman, bagi yang menemukan sepucuk pistol, mohon dikembalikan ke sumber suara,” imbuh Pembina Bengkel Sastra, Bang Edo. Hal itu disampaikan Bang Edo beberapa kali melalui pengeras suara.

Pengumuman itu sontak saja mengundang perhatian sejumlah orang di lapangan itu dan sekitarnya. Mereka langsung mengarahkan wajah, pandangan dan pendengaran ke sumber suara.

Awalnya, mereka sempat bertanya-tanya tentang jenis dan kepemilikan pistol dimaksud. Bahkan sempat berspekulasi postol milik kesatuan mana.

Belakangan diketahui, ternyata pistol tersebut bukan barang sungguhan. “Pistol itu selalu kami gunakan setiap melakukan pementasan. Jadi, tolong bagi yang menemukan pistol itu dapat mengembalikannya ke sumber suara,” harap Bang Edo.

“Waduh, saya kira pistol benaran,” kata salah seorang peserta upacara yang saat itu langsung beranjak meninggalkan Lapangan Karijawa.

Ketika dikonfirmasi masalah tersebut, Bang Edo mengaku dan membenarkan, itu bukan pistol sungguhan. “Pistol” tersebut merupakan alat bantu anak-anak binaannya ketika pentas. “Itu pistol untuk pementasan anak-anak. Alhamdulillah, sudah ditemukan,” jelasnya pada Lakeynews.com. (zar)