Bupati Dompu Drs. H. Bambang M. Yasin saat memberikan sambutan pada acara Peresmian Penggunaan Gedung Baru SMK Bangun Negeri Hu’u. (dok. rinto/lakeynews.com)

Minta Doa dan Dukungan agar Pemerintahannya Selesai Hingga 2020

DOMPU, Lakeynews.com – Bupati Dompu Drs. H. Bambang M. Yasin (HBY) hampir saja memerintahkan ajudannya untuk turun dari mobil dan menghitung kendaraan roda dua (sepeda motor) yang terparkir di halaman SMAN 1 Hu’u.

Itu ketika HBY berkunjung ke Kecamatan Hu’u untuk meresmikan penggunaan gedung baru SMK Bangun Negeri, Jumat (29/9/2017) lalu.

Ceritanya, saat itu, HBY dalam perjalanan menuju lokasi acara (SMK Bangun Negeri) di Desa Hu’u. Saat melewati SMAN 1 Hu’u di Desa Sawe, dia melihat halaman sekolah itu dipenuhi oleh sepeda motor.

“Saya lihat sepeda motor banyak sekali yang diparkir di halaman sekolah. Tadi, hampir saya suruh ajudan turun dari mobil untuk menghitung kendaraan itu,” papar HBY ketika memberikan sambutan pada acara Peresmian Penggunaan Gedung Baru SMK Bangun Negeri di Desa Hu’u, Kecamatan Hu’u.

Dulu, pada zaman HBY kecil, jangankan sepeda motor, seragam sekolah pun tidak lengkap. Apalagi sepatu. “Sandal saja kita tidak punya. Ke sekolah, kita jalan kaki. Saat pulang kadang harus sambil lompat-lompat karena panasnya tanah yang diinjak,” kenang HBY disambut tawa hadirin.

Tapi sekarang, terlebih setelah program jagung berjalan, anak-anak di pelosok desa kini pergi sekolah menggunakan sepeda motor. “Ini artinya apa? Ekonomi masyarakat kita meningkat dan tumbuh pesat,” jelas HBY.

Dengan tidak bermaksud ria dan memuji diri, HBY mengaku, selama kepemimpinannya dengan Program Terpijar (Tebu, Sapi, Jagung dan Rumput Laut) ekonomi masyarakat Dompu terangkat.

“Kita (Dompu, red) menjadi kabupaten yang paling rendah angka kemiskinannya, penduduknya paling sedikit yang miskin. Kita menjadi daerah yang paling tinggi angka penurunan angka kemiskinannya,” ungkapnya.

Dia berharap, angka kemiskinan terus menurun hingga akhir masa jabatannya. Karena itu, HBY mengharapkan dukungan semua lapisan masyarakat agar program-program pemerintahannya berjalan lancar dan sukses sesuai harapan.

HBY juga minta doa dan dukungan masyarakat agar pemerintahannya selesai hingga 2020, sesuai masanya. “Memang ada segelintir orang yang mungkin mendoakan saya tidak sampai 2020. Tapi, saya yakin, doa masyarakat Dompu kepada pemimpin yang mensejahterakan rakyatnya lebih kuat,” tegasnya. (won)