Persiapan akhir di salah satu titik Lomba “Ne’e Ua Pua” oleh panitia bersama anak-anak Kampung Pelangi Doro Afu. (zar/lakeynews.com)

DOMPU, Lakeynews.com – Aksi dan aktivitas di Kampung Pelangi Doro Afu, Kelurahan Dorotangga, Kecamatan Dompu, Kabupaten Dompu, kini makin menggeliat. Setelah membuat Doro Afu berwarna-warni, elemen muda yang tergabung dalam Forum Pengembangan Kampung Kreatif Dorotangga (FPKKD), menggelar Lomba Panjat Pinang (Ne’e U’a Pua).

Kegiatan untuk ikut memeriahkan HUT ke 72 Kemerdekaan RI di kabupaten Dompu tersebut, dijadualkan berlangsung dua hari, 20-21 Agustus 2017, dimulai setiap pukul 15.30 Wita. Diperkirakan lomba tersebut bakal heboh.

Menurut Ketua FPKKD sekaligus salah satu penggagas Lomba Panjat Pinang, Firmansyah, S.Pd, peserta kegiatan itu terbagi dua kategori. “Kategori anak-anak, boleh diikuti anak-anak dari mana saja. Dan, peserta dewasa, hanya diikuti warga setempat, Lingkungan Dorotangga Dua,” jelas pria yang juga akab disapa Firman atau Marombo itu.

Lokasi Lomba “Ne’e Ua Pua” sudah ready. Dari bukit kecil Doro Afu ini, pengunjung dapat melihat berbagai penjuru kota Dompu. (zar/lakeynews.com)

Para peserta, lanjut Firmansyah, akan memperebutkan beragam hadiah dengan nilai total sekitar Rp 10 juta. Dari sederet hadiah yang dipersiapkan panitia, ada TV 19 Inc sebagai hadiah utama. Ada pula pakaian, peralatan masak, kebutuhan cuci dan mandi, alat tulis menulis termasuk buku, seragam sekolah dan lainnya.

Jenis hadiahnya variatif, menurut dia, karena sumbangan yang diterima panitia lomba bervariatif. “Semuanya dalam bentuk barang,” jelasnya pada Lakeynews.com di sela-sela mematangkan persiapan di arena lomba.

Kegiatan itu terselenggara berkat kerjasama dan dukungan dari KNPI Dompu, komunitas Tangan Di Atas (TDA) Dompu, Ori Coffee, Bank Mini Al Hajar, Ruka Wanga, Marombo, Loja Futsal, Dompu Foto Club, Sophie, Benk-Net dan Lakeynews.com sebagai media online partner. (zar)