Bupati Bima Hj Indah Dhamayanti Putri sesaat sebelum start Gerak Jalan Santai yang dilepas Sekda HM. Taufik HAK, di Lapangan Desa Samili, Minggu (13/8/2017). (ist/lakeynews.com)

BIMA, Lakeynews.com – Peristiwa langka dalam Pemerintahan Kabupaten Bima, terjadi pada Minggu (13/8/2017) pagi. Peristiwa itu dijumpai saat Gerak Jalan Santai untuk memeriahkan Hari Ulang Tahun (HUT) ke-72 Kemerdekaan RI tingkat Kabupaten Bima 2017. Seperti apa peristiwa itu?

Pagi itu, para peserta sudah berkumpul di Lapangan Desa Samili, Kecamatan Woha. Di sana tampak Bupati Bima Hj Indah Dhamayanti Putri, Sekda Drs. HM. Taufik HAK, M.Si, para Asisten dan Kabag Lingkup Setda Bima, para kepala dinas/intansi, UPTD, camat dan staf, serta ratusan warga Woha.

Meski ada di lokasi start, Bupati Bima yang akrab disapa Umi Dinda itu tidak melakukan pelepasan gerak jalan santai tersebut. Pelepasan dilakukan Sekda. Sementara Bupati Dinda justru mengambil bagian sebagai peserta jalan santai dengan finish di kantor Bupati, Godo-Woha.

Sebelum dilepas Sekda, Bupati Dinda mengatakan, jalan santai itu selain menyambut HUT ke-72 Kemerdekaan RI, juga untuk mempererat tali silaturrahmi di antara organisasi perangkat daerah (OPD).

Bupati Bima Hj Indah Dhamayanti Putri begitu bersemangat ikut jalan santai bersama ribuan peserta menuju finish Kantor Bupati. (ist/lakeynews.com)

“Kegiatan seperti ini diharapkan akan mempererat tali silaturrahmi antara kami dan seluruh OPD di pemerintahan kami,” ujanya.

Hal senada disampaikan Sekda Taufik. Menurutnya, selain sebagaimana disampaikan bupati, peserta jalan santai ini juga mendapatkan jiwa yang sehat. “Dengan berolahraga, tubuh kita akan sehat dan terhindar dari penyakit,” ujarnya seraya berhaap kepada pimpinan OPD untuk berolahraga sebelum memulai aktivitas.

Sementara itu, di tempat finish (kantor Bupati), panitia mengundi kupon dan membagikan beragam door prize. Hadiah-hadiah tersebut, tiga unit kulkas, empat sepeda gunung merk Polygon, 10 TV layar datar, 10 setrika dan sejumlah hadiah hiburan lainnya. Meski mendapat kupon, Bupati Dinda tidak berhasil mendapatkan hadiah. (won)