Bacagub NTB Lalu Rudy Irham Srigede formulir pendaftaran kepada Sekretaris DPW/Tim Desk Pilkada PKB Akhdiansyah, SHi, Jumat (28/4/2017). (ist/lakeynews.com)

MATARAM, Lakeynews.com – Hingga sekitar pukul 15.45 Wita, Jumat (28/4/2017), sudah tiga dari Bakal Calon Gubernur (Bacagub) NTB yang mengembalikan formulir dan resmi mendaftar ke Tim Desk Pilkada DPW Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) Nusa Tenggara Barat (NTB).

Ketiga Bacagub NTB Periode 2017-2023 tersebut, Lalu Rudy Irham Srigede (Irdam IX/Udayana), H. Sunardi Ayub (politisi) dan H. Ahyar Abduh (Walikota Mataram). Sedangkan satu Bacagub lagi, H. Suhaili (Bupati Lombok Tengah) belum diperoleh informasi kapan akan melakukan pendaftaran di PKB.

Rudy Srigede mendaftar hari ini, sekitar pukul 15.00 Wita. Rudy hadir di Sekretariat Tim Desk Pilkada PKB didampingi sejumlah tim dengan iringan pendukungnya. Di antara tim itu, ada mantan mantan Bupati Lombok Tengah H. Lalu Wiratmaja alias Mamiq Ngoh, Koordinator Relawan Rudy Srigede, Lalu Wirahman dan lainnya.

Sedangkan dari pihak PKB NTB sekaligus menerima pengembalian formulis dan pendaftaran tersebut, salah satu Tim Desk yang juga Bendahara PKB Puji Raharjo, didampingi bersama Sekretaris DPW/Tim Desk Pilkada Akhdiansyah, SHi, dan beberapa unsur tim desk lainnya.

Penerimaan formulir pendaftaran Bacagub H Sunardi Ayub di DPW PKB NTB, Jumat (28/4/2017). (ist/lakeynews.com)

Setelah Rudy Srigede, giliran Bacagub H. Sunardi Ayub yang mengembalikan formulir pendaftaran. Sunardi juga datang dengan didampingi tim yang terdiri dari berbagai elemen, sekitar pukul 16.00 Wita.

Pengembalian formulir pendaftaran sebagai tanda resminya Bacagub mendaftar di PKB itu, diterima Ketua DPW/Tim Desk Pilkada PKB H. Lalu Hadrian Irfani, ST, M.Si.

Sehari sebelumnya, Kamis (27/4/2017), Bacagub H. Ahyar Abdul juga terlebih dulu mengembalikan formulir ke partai yang sama. Ahyar mendaftar secara resmi di Tim Desk Pilkada PKB sekitar pukul 13.00 Wita.

“Pak Ahyar hadir ditemani sejumlah timnya yang diketuai H Ridwan Hidayat,” jelas Sekretaris DPW/Tim Desk Pilkada PKB NTB Akhdiansyah pada Lakeynews.com.

Bacagub NTB H. Ahyar Abduh saat mengembalikan formulir pendaftaran ke DPW PKB NTB, Kamis (27/4/2017). (ist/lakeynews.com)

Kehadiran dan berkas pendaftaran Ahyar, lanjut pria yang akrab disapa Yonk-Q itu, diterima Ketua DPW/Tim Desk PKB NTB H. Lalu Hadrian Irfani, ST, M.Si.

Diketahui, sejauh ini ada empat Bacagub dan tiga Wacawagub yang mengambil formulir pendaftaran di Tim Desk Pilkada PKB. Namun, tiga Bacagub; H. Ahyar Abduh, Lalu Rudy Irham Srigede dan H. Sunardi Ayub, sudah mengembalikan berkas.

Sementara satu Bacagub lagi, H. Suhaili (Bupati Lombok Tengah), serta tiga Bacawagub; H. Muhammad Amin (Wagub NTB), Subhunnuri (politisi/pengusaha) dan Aris Muhammad (politisi/pengusaha), belum mendaftar. (won)