Kadis Dikpora Dompu H Ichtiar Yusuf, SH, mewakili Bupati membuka kegiatan Dongeng Amal di Paruga Samakai, Sabtu (14/01). (foto ist/lakeynews.com)

DOMPU, Lakeynews.com – Banyak ragam ekspresi anak bangsa sebagai solidaritas kepada saudara-saudaranya yang tertimpa musibah dan bencana alam. Salah satu aksi kemanusiaan itu melalui Dongeng Amal yang terhelat di Paruga Samakai, Kabupaten Dompu, Sabtu (14/01).

Kegiatan yang dibuka Kepala Dinas (Kadis) Dikpora Kabupaten Dompu H Ichtiar Yusuf, SH, ini diprakarsai Jaringan Sekolah Islam Terpadu (JSIT) Dompu bekerjasama dengan Dongeng Ceria Management Bekasi Jawa Barat.

Ketua Panitia Dongeng Amal, Ustadz Syamsul, S.PdI, menjelaskan, kegiatan yang mendapat sambutan hangat dan antuiasme tinggi dari warga Dompu itu sebagai bentuk solidaritas kemanusiaan terhadap orang-orang yang mengalami ujian.

“Kegiatan ini sebagai ekspresi kemanusiaan untuk saudara-saudara kita yang mengalami musibah banjir bandang di Kota Bima, gempa bumi di Aceh, serta korban perang di Aleppo Suriah dan Palestina,” jelas Syamsul saat memberikan sambutan.

Kadis Dikpora H Ichtiar Yusuf, ketika memberikan sambutan mengatakan, dongeng seperti ini sangat dibutuhkan dalam kurikulum pendidikan. “Hal seperti ini memberikan kegembiraan dan keceriaan bagi anak didik, sehingga anak didik kita tidak bosan dalam kegiatan belajar mengajar,” ujar Ichtiar yang saat itu bertindak mewakili Bupati H bambang M Yasin. (zar)