Tim Satresnarkoba Polres Sumbawa ketika menangkap pelaku EH dan mengamankan 100-an gram Sabu-sabu di depan Masjid Jami Nurul Huda, Kelurahan Pekat, Rabu (20/11/23). (ist/lakeynews)

SUMBAWA – Terduga pengedar Narkoba berinisial EH (43), warga Muer, Kecamatan Plampang, ditangkap Satresnarkoba Polres Sumbawa. Bersamanya, polisi mengamankan 100-an gram Sabu-sabu.

“EH ditangkap saat hendak melakukan transaksi Sabu-sabu,” kata Kapolres Sumbawa AKBP Heru Muslimin, S.IK, M.IP melalui Kasat Resnarkoba AKP Muh. Fatoni, SH, dalam pernyataan tertulisnya pada persen.

EH ditangkap tim yang dipimpin AKP Fatoni dalam operasi di depan Masjid Jami Nurul Huda, Kelurahan Pekat, Kecamatan Sumbawa, Rabu (20/11/23) sekitar pukul 11.00 Wita.

“Sebelumnya, kami menerima informasi terkait akan adanya transaksi narkotika jenis sabu. Kemudian kami telusuri dan selidiki informasi tersebut, dan berhasil menangkap pelaku,” jelas Fatoni.

Ketika melakukan penggeledahan, petugas menemukan dua poket sedang Sabu-sabu dari dalam kantong celana pelaku, dan satu poket besar di sebuah bungkus tabung di dalam mobil.

Totalnya, terdapat tiga poket Sabu-sabu dengan berat Bruto 103,48 Gram. “Satu poket besar dengan bruto 100,66 gram dan 2 poket sedang dengan bruto 2,82 gram,” jelas Fatoni.

Selain itu, pihaknya mengamankan juga beberapa barang bukti lainnya. Antara lain, satu buah tabung karet warna orange, satu buah korek gas, tiga lembar kantong plastik warna hitam, tiga unit HP android, uang tunai Rp. 100 ribu, serta satu unit mobil Honda HR-V warna hitam.

Pelaku beserta seluruh barang bukti kini diamankan di Mapolres Sumbawa untuk pemeriksaan dan penyelidikan lebih lanjut. (tim)