Kepala SDN 04 Pekat, Kabupaten Dompu Hermawansyah, S.Pd, saat ditemui Lakeynews.com di ruang kerjanya (kiri). Dan, plafon lorong sekolah yang sudah rusak. (ory jeho/lakeynews.com)

DOMPU, Lakeynews.com – SDN 04 Pekat kini membutuhkan perhatian khusus dari Pemkab Dompu. Beberapa sarana dan prasarana, seperti ruang kelas, ruang perpustakaan dan lainnya perlu direhab (renovasi).

Kepala SDN 04 Pekat Hermawansyah, S.Pd, mengaku beberapa sarana dan fasilitas sekolah sudah tidak layak digunakan. Beberapa ruang kelas dan ruang perpustakaan, termasuk perumahan guru membuat khawatir penghuninya.  

“Ada beberapa fasilitas sekolah yang perlu diperbaiki, seperti ruang kelas, ruang perpustakaan dan perumahan guru. Mudah-mudahan tahun depan SDN 04 Pekat mendapat perhatian untuk semua itu,” harapnya.

Sisi-sisi SDN 04 Pekat yang membutuhkan perhatian dari Pemkab Dompu. (ory jeho/lakeynews.com)

Sejak menjadi pelaksana tugas pada sekolah tersebut, dirinya sudah memperbaiki berbagai data sekolah dan sarana prasarana lain. Itupun, sesuai kemampuan anggaran yang disisipkan dari sisa anggaran dana Bantuan Operasional Sekolah (BOS).

“Selama ini, saya hanya bisa memperbaiki beberapa sarana saja. Seperti pengecatan sekolah, perbaikan jalan masuk dan pintu gerbang. Selain menata ulang semua data administrasi sekolah,” ungkapnya.

Pantauan Lakeynews.com, kondisi sarana dan prasarana di sekolah tersebut lumayan memilukan. Hampir semua ruang kelas sudah tidak memiliki plafon, tembok terkikis dan kusen termakan rayap. Demikian juga dengan ruang perpustakaan dan perumahan guru kondisinya memprihatinkan dan membutuhkan renovasi. (orj)