Penandatanganan berita acara Sertijab Kabag Ops dan Kasat Reskrim Polres Dompu disaksikan Kapolres AKBP Syarif Hidayat, SH, S.IK, setelah memimpin upacara, Senin (13/9) pagi. (ist/lakeynews.com)

Pimpin Sertijab, Kapolres Minta Anggota Dukung Pejabat Baru

DOMPU, Lakeynews.com – Pejabat Kabag Ops dan Kasat Reskrim Polres Dompu berganti. Upacara Serah Terima Jabatan (Sertijab)-nya dipimpin Kapolres AKBP Syarif Hidayat, SH, S.IK, di lapangan apel Mapolres, Senin (13/9) pagi.

Jabatan Kabag Ops, semula dipegang AKP I Komang Astrawan yang memasuki purna tugas, digantikan AKP Quraisin yang sebelumnya menjabat Kapolsek Sape Polres Bima Kota.

Sedangkan jabatan Kasat Reskrim kini diduduki IPTU Adhar, S.Sos yang sebelumnya menjabat Kasat Reskrim Polres Bima Kabupaten. Adhar menggantikan IPTU Ivan Roland Cristofel, STK, yang dimutasi sebagai Kasat Reskrim Polres Sumbawa.

Hadir dalam upacara Sertijab itu, Wakapolres Dompu Kompol Abdi Mauluddin, S.Sos, para pejabat utama Polres, para Kapolsek, anggota, ketua dan pengurus Bhayangkari Cabang Dompu.

Wakapolres Dompu Kompol Abdi Mauluddin, S.Sos (paling kiri) berserta perwira dan anggota lainnya mengikuti upacara Sertijab Kabag Ops dan Kasat Reskrim. (ist/lakeynews.com)

Ketika menyampaikan amanatnya, Kapolres Syarif mengatakan, mutasi merupakan hal yang wajar dalam organisasi Polri Itu bagian dari upaya penyegaran, pengembangan karir dan peningkatan kinerja personel Polri agar lebih profesional.

Pada kesempatan itu, Kapolres AKBP mengucapkan terima kasih dan penghargaan kepada pejabat yang lama dan mengucapkan selamat untuk pejabat yang baru.

AKBP Syarif mengingatkan jajarannya agar melaksanakan tugas yang diemban secara profesional dan proporsional, dengan penuh kesadaran dan tanggung jawab.

“Saya harapkan berikan dukungan dan jalin kerja sama yang baik dengan pejabat baru dalam pelaksanaan tugasnya,” imbuh Kapolres. (tim)