Kepala SMKN 2 Manggelewa, Kabupaten Dompu Muhamad Syufiansur, S.Pt. (ist/lakeynews.com)

DOMPU, Lakeynews.com – Secara umum proses Penerimaan Peserta Didik Baru (PPDB) Tahun Ajaran 2021/2022 di SMKN 2 Manggelewa, Kabupaten Dompu, berjalan lancar dan sukses.

“Alhamdulillah proses PPDB kits lancar. Tahun ini kita menerima 72 peserta didik baru,” kata Kepala SMKN 2 Manggelewa Muhamad Syufiansur, S.Pt, pada Lakeynews.com via pesan WhatsApp-nya.

Ke-72 peserta didik baru sekolah yang berkedudukan di wilayah perbatasan Dompu dan Sumbawa tersebut, jelasnya, berasal dari empat SMP/sederajad di SMPN 3 Manggelewa, SMPN 2 Terano, SMPN 6 Satap dan MTS Mualafah.

“72 siswa baru ini kita seleksi dari tanggal 2 Juni sampai 8 Juli lalu,” jelas Syufiansur.

Meski lancar dan sukses, bukan berarti tanpa hambatan dan kendala. Sempat kesulitan saat pendaftaran online bagi sebagian siswa.

“Iya, kita sempat terkendali karena tidak bisa login dengan NISN (Nomor Induk Siswa Nasional, red),” ungkapnya.

Namun, masalah tersebut akhirnya mampu diatasi. Pihak sekolah terus berkoordinasi dengan operator Dinas Dikbud NTB.

“Selain dilakukan penerimaan pendaftaran secara offline,” jelas Syufiansur.

Sama dengan sekolah lain. SMKN 2 Manggelewa juga mulai melakukan pengenalan sekolah bagi peserta didik baru pada 12 Juli 2021.

Syufiansur mengucapkan terima kasih kepada para orang tua/wali murid yang telah memercayakan SMKN 2 Manggelewa untuk tempat belajar anak-anaknya.

“Kami mengharapkan kepada para orang tua/wali murid agar dapat bersama-sama dengan pihak sekolah, membantu dalam proses pendidikan anak-anak,” tuturnya.

Sedangkan kepada anak-anak peserta didik baru, Syufiansur mengimbau agar senantiasa menaati segala aturan dan ketentuan yang berlaku di sekolah.

“Terutama pada masa pandemi Covid-19 ini, agar tetap menerapkan Prokes dengan membiasakan 3 M; mencuci tangan, menggunakan masker dan menjaga jarak,” imbuhnya lagi. (ayi)