Residivis kasus Narkoba dan oknum pelajar di Kelurahan Tanjung, Rasanae Barat yang kembali ditangkap dan diamankan bersama sejumlah barang bukti oleh Satresnarkoba Polres Bima Kota. (ist/lakeynews.com)

KOTA BIMA, Lakeynews.com – ID (L/31) bukan tipe orang yang mudah kapok. Residivis Narkoba itu kembali ditangkap bersama seorang oknum pelajar, MI (L/17) oleh Tim Opsnal Satuan Resnaroba Polres Bima Kota, Senin (21/6) malam.

Keduanya, sama-sama beralamat di Kelurahan Tanjung, Kecamatan Rasanae Barat. Diduga memiliki, menyimpan, menguasai, menyediakan dan mengedarkan narkotika jenis Sabu-sabu.

“Mereka kita amankan bersama barang bukti diduga Sabu-sabu. Beratnya setelah ditimbang, Bruto 6,19 gram dan Netto 5,68 gram,” kata Kapolres Bima Kota melalui Kasat Resnarkoba IPTU Tamrin, S.Sos, pada Lakeynews.com, Selasa (22/6) siang.

Barang bukti lain yang ikut diamankan, jelas Tamrin, lima potongan pipet, tiga buah bungkusan rokok Sampoerna Mild, satu bungkus plastik klip kosong, satu buah korek api gas, satu buah Hp Samsung biru, satu buah Hp Nokia hitam, satu buah Hp Samsung hitam dan uang tunai Rp. 3.055.000.

Seperti biasa, pengungkapan kasus itu dilakukan Satresnarkoba setelah mendapatkan informasi dari masyarakat. “Informasinya, di salah satu rumah di RT.02 RW.01 Kelurahan Tanjung sering dijadikan tempat transaksi narkotika jenis Sabu-sabu,” kata Tamrin menceritakan kronologis kejadian.

Tim Opsnal Satresnarkoba Polres Bima Kota yang dipimpin langsung Kasat IPTU Tamrin, S.Sos, saat menangkap dan menggeledah dua terduga kasus Sabu-sabu di Kelurahan Tanjung. (ist/lakeynews.com)

Setelah menerima laporan dari Katim Opsnal BRIPKA Taufarrahman, SH, Tamrin yang mantan Kasat Resnarkoba Polres Dompu itu memerintahkan Taufarahman untuk menyelidiki dan mendalami informasi tersebut.

Singkat cerita, sekitar pukul 20.00 Wita, Tim Opsnal Satresnarkoba yang dipimpin langsung IPTU Tamrin bersama Bripka Taufarrahman berhasil mengamankan terduga ID dan MI yang sedang duduk di dalam rumah tersebut.

Namun, sebelum melakukan penggeledahan baik pada badan kedua terduga maupun di area rumah itu, polisi memanggil ketua RT setempat dan menunjukan surat perintah tugas.

Hasil penggeledahan ditemukan dua poket plastik klip besar yang diduga Sabu-sabu di dalam kotak rokok Sampoerna Mild, di bawah kolong kursi plastik tempat terduga ID duduk. Ditemukan juga sejumlah barang bukti lainnya seperti disebutkan di atas.

“Para terduga dan barang bukti sudah diamankan dan dibawa ke Kantor Polres Bima Kota, Sat Resnarkoba untuk diperiksa lebih lanjut,” tutur Tamrin. (tim)