Barang bukti sepeda motor jenis Yamaha Jupiter MX KING yang berhasil diamankan bersama tiga terduga perampokan oleh Tim Puma Polres Dompu. (ist/lakeynews.com)

DOMPU, Lakeynews.com – Tiga pemuda yang masih berstatus pelajar di Kabupaten Dompu, NTB dibekuk polisi. Mereka diduga terlibat perampokan sepeda motor milik korban M. Reza (L/20), warga Kelurahan Karijawa, Kecamatan Kecamatan Dompu.

Salah satu dari ketiga terduga kasus pencurian dengan kekerasan (Curas) itu, RS (L/18), alamat Dusun Manggeasi, Desa Manggeasi, Kecamatan Dompu.

Dua lainnya, AD (L/18), alamat, Lingkungan Lima Kelurahan Monta Baru, Kecamatan Woja, dan MS (L/15), alamat Dusun Doro Fare Kecamatan Kilo.

“Bersama para terduga, kita amankan barang bukti satu unit sepeda motor jenis Yamaha Jupiter MX KING warna hitam,” kata Kasi Humas Polres Dompu IPDA Handik Wijaksono.

Dijelaskan Handik, beberapa waktu lalu, pelapor dihadang para terlapor menggunakan bambu. Kemudian terlapor memukul korban bernama Irfan, sehingga terjatuh.

Pelapor dan korban tidak melawan. Mereka memilih menyelamatkan diri, berlari dan mencari bantuan, dengan meninggalkan sepeda motornya di lokasi kejadian.

Kendaraan tersebut sepeda motor roda dua jenis Jupiter MX KING Nopol DR. 6815 ME, NOKA: MH3UG0710HK173723 dan NOSIN: G3E6E-0247646, atas nama Nurhaini. “Kejadian tersebut sudah dilaporkan ke SPKT Mapolres,” jelas Handik.

Tidak lama setelah menerima laporan, Tim Puma Polres Dompu melakukan penyelidikan dan mendapat informasi bahwa salah satu pelaku, RS berada di rumahnya, Manggeasi. Tim Puma berhasil menangkapnya.

Hasil pengembangan, diperoleh pula informasi bahwa pelaku lain, AD bersembunyi di Dusun Sera Ala, Desa Kempo, Kecamatan Kempo. AD ditangkap Tim Puma yang dipimpin AIPDA Zainul Subhan pada Kamis (3/6) pagi dinihari.

Pada sore hari yang sama, sekitar pukul 16.00 Wita, Tim Puma menangkap pelaku MA di Kelurahan Dorotangga, Kecamatan Dompu. “Para pelaku dan barang bukti sudah diamankan ke Mako Polres  Dompu untuk proses hukum lebih lanjut,” papar Handik. (tim)