Kegiatan Sosialisasi Akreditasi PAUD-PNF di Kabupaten Bima oleh BAN PAUD dan PNF Provinsi Nusa Tenggara Barat, di SKB Bolo. (ist/lakeynews.com)

BIMA, Lakeynews.com – Badan Akreditasi Nasional (BAN) Pendidikan Anak Usia Dini (PAUD) dan Pendidikan Non Formal (PNF) Provinsi Nusa Tenggara Barat (NTB) melakukan Sosialisasi Akreditasi PAUD-PNF di Kabupaten Bima.

Hadir dalam kegiatan yang berlangsung di Sanggar Kegiatan Belajar (SKB) Bolo pada Rabu (3/6) itu, Kadis Pendidikan Kebudayaan Pemuda dan Olahraga (Dikbudpora) Kabupaten Bima Zainudin, S.Sos, MM, didampingi Kasi PAUD PNIFO.

Sedangkan Tim BAN Provinsi NTB NTB diwakili H. Munawar, M.Pd dan beberapa orang lainnya, termasuk Tim Asesor.

Sekitar 180 lembaga PAUD dan PNF di Kabupaten Bima berkesempatan untuk mendapatkan bimbingan teknis langsung dari Tim BAN Provinsi NTB.

Asesor BAN PAUD dan PNF Provinsi NTB Wilayah Kabupaten Bima Asmedy, M.Pd. (ist/lakeynews.com)

Ketika memberikan sambutan dan membuka kegiatan itu, Kadis Dikbudpora Kabupaten Bima Zainudin, S.Sos, mengajak seluruh lembaga untuk saling mendukung kegiatan inia agr mendapat nilai visitasi.

“Sehingga, lembaga mendapatkan penjaminan mutu yang berdasarkan delapan standar sistem penilaian akreditasi bagi lembaga yang belum terakreditasi,” ujarnya.

Sementara itu, salah satu Tim Asesor BAN PAUD dan PNF Asmedy, M.Pd, menjelaskan, kegiatan ini dilaksanakan dalam tiga tahap karena untuk Kabupaten Bima dibagi tiga. “Ini untuk mematuhi protokol kesehatan Covid-19,” jelasnya. (amd)