Terduga pelaku perampokan dan menjadi buronan Polres Lotim, MH, dibekuk polisi di Pelabuhan Lembar, Lombok Barat. (ist/laleymews.com)

LOMBOK BARAT, Lakeynews.com -Terduga pelaku perampokan di wilayah Kabupaten Lombok Timur (Lotim) yang menjadi buronan Polres setempat, inisial MH (L/42), dibekuk polisi di Pelabuhan Lembar, Lombok Barat (Lobar).

Kini, warga Desa Keruak, Kecamatan Keruak, Lotim yang tersangkut kasus pencurian dengan kekerasan itu sudah diangkut dan dikerangkeng di Polres Lotim.

Keberhasilan penangkapan MH itu dilakukan Satuan Reskrim Polres Lotim yang di-back up penuh Polsek kawasan Pelabuhan Lembar, Resor Lobar.

Kapolsek Kawasan Pelabuhan Lembar IPTU I Made Dharma YP, STK, S.IK, menjelaskan sebelumnya, Sat Reskrim Polres Lotim berkoordinasi di Kantor Polsek Kawasan Pelabuhan Lembar.

“Selasa (24/11), kami diinformasikan oleh Sat Reskrim Polres Lotim tentang rencana penagkapan ini,” ungkap Made Darma.

Informasinya, lanjut Darma, terduga pelaku hendak kabur keluar Pulau Lombok. Dia akan ikut berlayar menuju Pelabuhan Tanjung Perak, Surabaya menggunakan Kapal KM DLN OASIS.

Kemudian personel gabungan Polsek Kawasan Pelabuhan Lembar dan anggota Sat Reskrim Polres Lotim, menuju Dermaga Pelindo III Lembar.

“Kapal KMP DLN OASIS sudah selesai menaikkan muatan dan bersiap-siap untuk berlayar. Saat itu, anggota Polsek Kawasan Pelabuhan Lembar meminta agar pelayaran kapal tersebut ditunda,” jelasnya.

Pihak pelayaran akhirnya bersedia melakukan penundaan untuk memberikan waktu kepada petugas mengecek dan mencari terduga pelaku tersebut.

“Setelah beberapa saat dilakukan pencarian, akhirnya terduga pelaku berhasil ditemukan. Sedang tidur,” tandas Darma.

Polisi pun langsung menangkapnya. Lalu, diamankan ke Kantor Polsek Kawasan Pelabuhan Lembar. Selanjutnya, dibawa ke Polres Lotim. (tim)