Satuan Reskrim Polres Dompu yang dipimpin Kasat IPTU Ivan Roland Cristofel, STK (baju putih), melakukan olah TKP di lokasi penemuan janin. (ist/lakeynews.com)

IPTU Ivan Roland Cristofel: Pelakunya Masih Kita Selidiki

DOMPU, Lakeynews.com – Kasus penemuan janin di sebuah mini market, di Desa Soriutu, Kecamatan Manggelewa, Kabupaten Dompu, Rabu (18/11) malam, masih diselidiki polisi.

Namun, kuat dugaan janin tersebut hasil hubungan gelap pasangan di luar nikah. Sehingga, karena malu dan takut ketahuan, pelakunya nekat melakukan aborsi.

Satuan Reskrim Polres Dompu yang dipimpin Kasat IPTU Ivan Roland Cristofel, STK, melakukan olah Tempat Kejadian Perkara (TKP) di lokasi penemuan janin itu.

“Tadi malam (Rabu malam, red), kami telah melakukan olah TKP penemuan janin di sebuah mini market di Desa Soriutu,” kata IPTU Ivan.

Kepolisian belum dapat memastikan pelaku pembuang janin tersebut. “Pelakunya masih dalam proses penyelidikan,” ujarnya.

IPTU Ivan mengaku, pihaknya masih mendalami kasus tersebut. Beberapa saksi akan diperiksa untuk pengembangan penyelidikan maupun penyidikan.

“Siapapun akan kami proses sesuai hukum yang berlaku,” tegas Kasat Reskrim.

IPTU Ivan berharap tidak ada lagi kejadian serupa. Masyarakat harus paham, hal seperti ini bukan saja aib tapi juga melanggar hukum.

“Baik yang membantu proses aborsi maupun yang sengaja melakukannya bisa diproses secara pidana,” tegasnya. (zar)