Pendamping PKH Desa Mbawa, Kecamatan Donggo, Kabupaten Bima, Dipati, S.Pd bersama ibu-ibu dan anak KPM. (ist/lakeynews.com)

BIMA, Lakeynews.com – Menjelang tahun ajaran baru, Pendamping Program Keluarga Harapan (PKH) Desa Mbawa, Kecamatan Donggo, Kabupaten Bima Dipati, S.Pd, melakukan gerakan (peduli) literasi.

Pada Kamis (2/7), kegiatan literasi tersebut dilaksanakan di rumah Ketua Kelompok Dusun Salere, Desa Mbawa. “Kegiatan ini dijadwalkan dua hari minggu. Setiap Kamis dan Jumat,” kata Dipati pada Lakeynews.com.

Menurut Dipati, selain melakukan Pemutakhiran Data Perubahan Terkini (PDTK) di SD, SMP dan SMA saat kenaikan kelas dan masuk sekolah anak Keluarga Penerima Manfaat (KPM) PKH, dia juga melakukan gerakan literasi.

“Kegiatan ini saya lakukan sebagai sekolah alternatif belajar anak KPM PKH pada masa new normal,” papar Dipati via ponsel, Jumat (3/7) siang.

Tujuan kegiatan itu, menurut dia, supaya anak-anak KPM PKH mendapat kesempatan belajar. “Meskipun sekolah formal melakukan libur panjang karena masa pandemi Covid-19, anak-anak tetap belajar,” tandasnya.

Dipati berharap, pemuda dapat mengambil porsi pengabdian pada masyarakat, daerah, bangsa dan negara pada masa new normal. (yat)