Danki 2 Batalyon C Pelopor Sat Brimobda NTB IPTU Sudirman, SH, anggota DPRD Dompu Iskandar, S.Pd, pose bersama kepala sekolah, guru dan tata usaha SMK BN. (ist/lakeynews.com)

 

DOMPU, Lakeynews.com – Danki 2 Batalyon C Pelopor Sat Brimobda NTB IPTU Sudirman, SH, bersama anggota DPRD Dompu Iskandar, S.Pd, Senin (24/2) pagi mengunjungi SMK Bangun Negeri (BN) di Kecamatan Hu’u.

Kunjungan tersebut terkait upaya sosialisasi dan penyampaian pesan Kamtibmas kepada para pelajar sebagai generasi harapan bangsa.

Pada kesempatan kunjungan itu, Sudirman yang datang bersama beberapa anggota, tampil sebagai pembina upacara di sekolah tersebut.

Saat itu, Sudirman, menyampaikan beberapa hal. Salah satunya, mengingatkan para peserta didik agar menjauhi Narkoba.

“Narkoba ini berbahaya dan merusak masa depanmu. Jauhkanlah dirimu dari yang namanya Narkoba ini,” imbuh Sudirman dalam amanatnya.

Sudirman juga mengajak para siswa agar senantiasa belajar, berdoa serta menjaga sikap dan perilaku. “Taatlah kepada orang tua dan guru. Jaga tatakrama,” ujarnya.

Pada sisi lain, Sudirman mengapresiasi para siswa yang menuntut ilmu di SMK BN. Selalu patuh dalam mengikuti pelajaran di sekolah, meski jauh dari jantung kota.

“Anak-anak yang sekolah di SMK BN ini adalah anak-anak yang sopan. Meskipun sekolahnya di dekat gunung tapi kepribadiannya baik,” ucap Sudirman.

Sudirman kemudian memotivasi siswa yang ingin menjadi anggota Polri dan TNI. “Sekarang tidak tidak dipungut biaya apapun. Gratis,” tegasnya.

“Yang jelas, tidak ada tes polisi dan tentara yang pakai uang,” tambah Sudirman yang dikenal dengan sebutan Danki Brimob Dompu itu.

Anggota DPRD Iskandar juga mengingatkan hal yang sama. Soal Narkoba, menurut dia, sama sekali tidak ada manfaatnya.

Karena itu, Iskandar mengimbau agar para siswa menjauhi Narkoba. Sebab, Narkoba itu justru merugikan.

“Narkoba merusak kesehatan, merusak keluarga, merusak ekonomi, merusak masa depan dan menimbulkan kerusakan lainnya,” paparnya. (zar)