Kapolsek Pekat IPDA Abdul Malik, SH (kanan), bersama Jamalaudin alias Jek yang diduga otak pencurian ternak di wilayah Pekat. (ory/lakeynews.com)

DOMPU, Lakeynews.com – Maraknya aksi pencurian ternak di Kecamatan Pekat, Kabupaten Dompu, membuat masyarakat setempat resah. Namun Senin (27/11/2017) sore, sekitar sekitar pukul 15.30 Wita, jajaran Polsek Pekat berhasil meringkus Jamaludin alias Jek, 40 tahun, warga Desa Nangakara, Kecamatan Pekat, di kediamannya.

Pria asal Tente, Kecamatan Woha, Kabupaten Bima, itu diduga sebagai otak dari komplotan pencurian ternak. Dia digerebek di kediamannya bersama satu ekor sapi yang hendak dijual.

Kapolsek Pekat IPDA Abdul Malik, SH, kepada Lakeynews.com membenarkan adanya penangkapan orang yang diduga otak pencurian ternak. “Pelaku langsung kami grebek di kediamannya di Desa Nangakara setelah adanya laporan masyarakat,” kata Malik di Mapolsek.

“Tidak ada perlawanan dari pelaku. Awalnya memang pelaku mengelak namun setelah ditemukan satu ekor sapi yang diduga hasil curiannya, pelaku tidak bisa berkutik,” ungkapnya.

Pihaknya akan terus mendalami kasus ini. Malik optimis, dengan ditangkapnya pelaku ini akan mempermudah jajaran Kepolisian Pekat membongkar jaringan ini. “Kami yakin masih ada pelaku lain. Insya Allah semuanya akan terungkap,” ujarnya. (ory)