Ketua DPD IMM NTB Supratman, saat Silaturrahmi Daerah IMMawati se-NTB. (arifuddin/lakeynews.com)

MATARAM, Lakeynews.com – Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Ikatan Mahasiswa Muhammadiyah (IMM) NTB menggelar Silaturrahmi Daerah (SILATDA) IMMawati se-NTB. Kegiatan untuk memperkuat posisi IMMawati itu berlangsung di Aula Rektorat Universitas Muhammadiyah Mataram (UMMAT), Jalan KH. Ahmad Dahlan No. 1 Pagesangan, Mataram.

Kegiatan yang dihadiri para peserta dari 10 kabupaten dan kota se-NTB pada Jumat (17/11/2017) itu mengusung tema “Meneguhkan Peran IMMawati Untuk NTB Berkemajuan”.

“Tema ini bermaksud memperkuat posisi IMMawati NTB, sehingga dapat mengatasi problem yang masih dihadapi para perempuan dan menempatkan perempuan sebagai subjek pembangunan demi terwujudnya kemandirian NTB maupun bangsa,” ujar Ketua DPD IMM NTB Supratman, saat menyampaikan sambutan pada pembukaan Silaturahim IMMawati se NTB.

Maksud lain, lanjutnya, untuk mewujudkan peran kebangsaan IMMawati muda dan tangguh, pemberdayaan ekonomi perempuan, membangun kecendikawanan dan inovasi gerakan IMMawati muda untuk NTB berkelanjutan. “Berkemajuan merupakan terminology yang lekat sebagai identitas gerakan Muhammadiyah merujuk pada Islam berkemajuan sebagai landasan gerak Muhammadiyah,” imbuhnya.

Suasana Silaturrahmi Daerah IMMawati yang digelar DPD IMM NTB. (arifuddin/lakeynews.com)

Demi kemajuan organisasi dan agar ke depan bisa lebih baik, dia meminta semua pihak dalam organisasi IMM menyatukan visi dan menghilangkan ego masing-masing. “Kuncinya adalah membangun jamaah, jangan sampai dalam berorganisasi membeda-bedakan antara satu sama lain,” tegasnya.

Sementara itu, Ketua Nasyiatul Aisyiyah NTB Humairah, M.Pd, mengatakan SILATDA IMMawati untuk mempererat tali persaudaraan perempuan NTB. Selain itu, sebagai reorganisasi yang menanamkan spirit untuk perempuan tangguh NTB.

Dikatakan Humairah, di NTB banyak pernikahan usia dini. Perceraian juga meningkat. “Sekolah IMMawati ini bisa menanamkan semangat perjuangan demi tercapainya NTB dan Indonesia yang berkemajuan,” ujarnya. (rif)