Dua siswi SMK BN, Novitasari dan Jumratun, pose bersama Ketua Yayasan Bangun Negeri, Iskandar (kiri) dan Kepala SMK BN Mukhlis. (ist/lakeynews.com)

DOMPU, Lakeynews.com – Dua siswi SMK Bangun Negeri (SMK BN) Hu’u – Dompu, Novitasari dan Jumratun, akan mengikuti Kejuaraan Nasional (Kejurnas) Pencak Silat 2017. Mereka memperkuat kontingen Kabupaten Dompu dalam Kejurnas Ikatan Kera Sakti (IKS) Cup III yang berlangsung di Madiun, Jawa Timur, 22-27 Agustus ini.

Pada Kejurnas Antar-IKS ini, Jumratun dan Novitasari berangkat bersama 13 atlet pencak silat lainnya. Ke-15 atlet silat Dompu itu, Camat Hu’u di depan rumah Ketua Umum Ikatan Pencak Silat Indonesia (IPSI) Cabang Dompu Ir. Hendro Susanto, Desa Daha, Kecamatan Hu’u, Sabtu (19/8/2017) sore.

Ikut hadir pada acara pelepasan para altet silat tersebut, Ketua Yayasan Bangun Negeri (PAS Dompu), Iskandar, S.Pd dan Kepala SMK BN Mukhlis, SE.

Tim Pencak silat Dompu yang akan berlaga di Kejurnas IKS Cup III di Madiun, Jawa Timur, 22-27 Agustus 2017. (ist/lakeynews.com)

“Alhamdulillah, setelah melalui proses pemilihan oleh IPSI Dompu, dua siswi kami ditunjuk dan dipanggil untuk mengikuti Kejurnas Silat ini,” kata Mukhlis pada Lakeynews.com, Sabtu malam ini.

Hal senada dilontarkan Iskandar, S.Pd. Ayah dari dua putri dan satu putra hasil pernikahan dengan Nurwahidah, S.Pd, berharap anak-anaknya menunjukkan perjuangan maksimal.

“Masalah juara atau tidak, itu nanti. Yang penting, kita berjuang maksimal untuk memperoleh hasil maksimal,” tandas pria santun yang sukses menjadi pengusaha percetakan dan sarang burung walet itu. (zar)