Berbagai kegiatan akan digelar untuk menyemarakkan Milad ke-55 KAHMI digelar Majelis Daerah KAHMI Kabupaten Dompu. (ist/lakeynews.com)

DOMPU, Lakeynews.com – Menyemarakkan Milad ke-55 Korps Alumni Himpunan Mahasiswa Islam (KAHMI) Ke-55 yang jatuh pada tanggal 17 September 2021, Majelis Daerah KAHMI Kabupaten Dompu akan mengadakan sejumlah kegiatan.

Diantaranya, menurut Sekretaris Umum Majelis Daerah KAHMI Kabupaten Dompu Suherman, S.Pd, senam sehat dan donor darah. Kegiatan dilaksanakan di Taman Kota Dompu, Jumat (24/9).


“Rencananya dilaksanakan mulai pagi sampai selesai,” kata pria yang akrab disapa Herman Pelangi itu pada Lakeynews.com.

Keesokan harinya, Sabtu (25/9) sore dilanjutkan dengan kegiatan berbagi Sembako kepada warga lanjut usia (Lansia) terdampak Covid-19. “Kegiatan ini akan dipusatkan di Desa Jambu, Kecamatan Pajo,” jelasnya.

Pada hari dan di desa yang sama digelar Safari Keumatan. “Kegiatan ini dilaksanakan usai Salat Magrib berjamaah di Masjid Jami’ Al Amin,” papar Herman.

Jika tidak ada aral melintang, sambung Herman, kegiatan berikutnya Syukuran Milad ke-55 KAHMI dirangkaian dengan Kemah Kekeluargaan antara KAHMI dan HMI di Pantai Wadu Jao.

Sejumlah media massa dan elemen lain mendukung berbagai kegiatan akan digelar Majelis Daerah KAHMI Kabupaten Dompu, pekan depan. (ist/lakeynews.com)

Kegiatan-kegiatan tersebut mendapat dukungan dari berbagai elemen, termasuk beberapa media online. Antara lain, Bimakini.com, Lakeynews.com, Lensapos.com, Topikbidom.com, Salampena.com dan Incinews.net.

Melalui Milad ke-55 KAHMI ini, Herman mengajak masyarakat untuk tetap hidup sehat, mematuhi protokol kesehatan dan melakukan vaksinasi agar Covid-19 segera berakhir. Selain, agar senantiasa hidup dalam kerukunan dan kedamaian dengan menjaga keamanan dan ketertiban di wilayahnya.

“Kami juga ingin berbagi kepada yang membutuhkan darah dan Sembako untuk menunjang kebutuhan hidup masyarakat. Terutama yang terdampak pendemi Covid-19,” ungkapnya.

Karena itu, KAHMI Dompu mengundang seluruh lapisan masyarakat untuk ikut berpartisipasi dalam kegiatan senam sehat dan mendonorkan darahnya pada Jumat (24/9).

Diketahui, KAHMI merupakan organisasi kemasyarakatan yang menghimpun para kader atau alumni HMI. Sejak awal berdirinya, KAHMI secara organisatoris maupun individual tetap dan terus mengawal komitmen keumatan dan kebangsaan.

“Selamat Milad KAHMI, 55 Tahun untuk umat dan bangsa,” ujar Herman. (tim)