Lebih dari 100 botol miras jenis Bir Bintang yang berhasil diamankan jajaran Polsek Rasanae Barat dalam oprasi rutin yang dipimpin Kapolsek AKP Hatta, S.IP. (ist/lakeynews.com)

KOTA BIMA, Lakeynews.com – Kepolisian tampaknya tidak menolerir peredaran dan jual-beli minuman keras (miras) berbagai jenis di Kota Bima. Di wilayah hukum Polsek Rasanae Barat misalnya. Kapolsek AKP Hatta, S.IP, beberapa kali memimpin anggotanya melakukan operasi “membabat” keberadaan minuman-minuman beralkohol tersebut.

Seperti pada Selasa (28/11/2017) malam. Sekitar pukul 22.30 Wita, Hatta bersama anggotanya kembali melakukan operasi rutin miras. Awalnya, oprasi di Kafe Este, Kelurahan Dara. Hasilnya, disita tiga dos miras jenis Bir Bintang dengan total 39 botol miras.

Operasi tersebut dilanjutkan ke Kios Cahaya Bintang, juga di Kelurahan Dara dan berhasil mengamankan beberapa botol miras.

Sekitar pukul 24.10 Wita, kegiatan oprasi berlangsung di kios milik Rahmawati/Ibu Nona di Kelurahan Tanjung. “Dalam operasi di sana berhasil mengamankan lima dus miras dan tiga botol, dengan total 63 botol,” Kasubag Humas Polres Bima Kota IPDA Suratno.

Jumlah total miras jenis Bir Bintang hasil operasi tadi malam, sebut Suratno, 102 botol. “Semua barang bukti diamankan di Mapolsek Rasanae Barat,” uangkapnya.

Dihubungi terpisah, Kapolsek Rasanae Barat AKP Hatta, S.IP, menegaskan pihaknya akan terus melakukan operasi terhadap minuman keras ini. (tim)